4 PROFIL PELAKU BISNIS SUKSES DI INDONESIA
Di indonesia banyak pelaku bisnis muda yang telah mengecap kesuksesan dalam berbisnis dengan berbagai rintangan yang berbeda beda kini saya akan menjelaskan profil 4 pelaku bisnis sukses di indonesia diantaranya :
Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq

Profil Singkat Hamzah Izzulhaq
Nama                                       : Hamzah Izzulhaq
Tempat Tanggal Lahir             :Jakarta 26 April 1993
Job                                         :Enterperneur Muda Bidang Franchise Dan DIREKTUR CV HAMASA
Facebookk                               : https:/www.facaebook.com/fanspagehamzahizzulhaq

Hamzah sudah belajar berisnis mulai usia dini pada waktu kelas 5 SD dengan mulai menjual beberapa macam permainan seperti kelereng, petasan, dan berbagai macam permainan lainnya.
Mulai beranjak dewasa pada waktu masuk jenjang SMA hamzah mulai berbisnis dalam bidang pulsa dan buku-buku dengan melobi pamannya yang mempunyai toko buku yang besar Hamzah mulai menjadi Distributor dari situ hamzah mengantongi Rp 950 ribu
Uangjerih payah dari hasil penjualan pulsa dan buku kemudian ditabungnya, sebagian dipakai untuk membuka konter pulsa dimana bagian operasional diserahkan kepada teman SMP nya sementara Hamzah hanya menaruh modal saja, sayangnya bisnis itu tak berjalan lancar karena Hamzah ditipu oleh temannya dikarenakan kerugian itu hamzah memutuskan untuk menutup usahanya itu selama 3 bulan.
Hamzah tidak berputus asa dan kembali lagi merenungi kesalahannya dan membaca biografi pengusaha-pengusaha besar tak lama kemudian ia berjualan snack-snack roti dan meraup keuntungan 5 juta dan setelah itu ia beretemu dengan mitra bisnis yang menjual frachise bimbel seharga 175 juta tetapi hamzah tidak punya uang sebesar itu kemudian dia harus pinjam kepada ayahnya hanya meminjam 70 juta yang semestinya untuk dibelikan mobil.
Hamzah melobi untuk membayar 75 juta dulu sisanya yang 100 juta untuk dicicil. Di bisnis bimbel ini peruntungan hamzah tiba. Seiring dengan lulusnya hamzah dari SMA, Hamzah sudah memegang 3 lisensi frachise, jumalh siswa yang diatas 200 orang, omzet 360 juta per semester, dengan untung bersih 180 juta per semester.
Merasa bisnis bimbelnya sudah mulai stabil dan isa didelegasikan. Hamzah melirik bisnis sofabed. Sebuah perusahaan sofabed sudah jalan tiga bulan dia beli dan dia kembangkan. Perkembangannya yang cukup pesat membuat Hamzah bisa mengantongi omzet 160 juta perbulan.

Berikut adalah tips bisnis ala Hamzah
Pertama,  memperbaiki hubungan dan kualitas komunitas atau lingkungan kita.
Kedua, bagi anda yang ingin memulai bisnis, janganlah memulai dari nol, maksudnya kalau istilah tangga, ada tangga 1 sampai 5, maka kita mulailah di tangga yangke 4 atau ke 5. Misalnya meneruskan suatu usaha yang sudah dirintis orang lailn.
Ketiga, jangan No action  Talk Only) 
Keempat, perbaiki hubungan kualitas kita dengan orang tua dan Tuhan.
Kelima, ingat kepada orang  lain. Selalu tanamkan makna “ the power of giving”, bersedekah, berbagi dengan orang lain




Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Bob Sadiyono

Biografi Bob Sadiono
Nama                          : Bob Sadiono
Tempat, Tanggal Lahir : Lampung, 9 Maret 1993

Bob Sadiono adlah seorang pengusaha yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemeliki dari jaringan usaha kemfood dan Kemchick. Bob terlahir di keluarga yang berkecukupuan. Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya unutk berkeliling dunia. Dlam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Disana, ia bekerja di Djakarta Liyod di kota Amsterdam dan juga di Hambrug. Setelah kembali ke indonesia Bob bertekad untuk memiliki usahanya sendiri. Pekerjaan pertama yang dilakoninya setelah keluar dari perusahaan adalah menyewakan mobil Mercedes yang ia miliki dengan ia sendiri yang menjadi supir, Namun sayang suatu keitika ia mengalami kecelakaan yang mengakibakan mobilnya rusak parah. Bob beralih menjadi tukang batu dengan gai hanya 100 ribu,-. Ua oyn sempat mengalami depresi akibat tekanan hidup yang dialaminya. Bob tertarik, ketika beternak ayam itulah mucul inspirasi berwirausaha. Bob tentu manusian pun juga bisa.
Sebagai peternak ayam, Bob dan istrinya, setiap hari menjual bebrapa kilogram telor. Dalam tempo saru etengah tahun, ia dan istrinya memiliki banyak langganan, terutama orang asing karena mereka gasih berbahasa Inggris. Bob dan istrinya tinggal di kawasan Kemang, Jakarta, di mana terdapat banyak menetap orang asing. Tidak jarang pasangan tersebut dimaki pelangga, babu orang asing sekalipun. Namun mereka mengaca pada diri nya sendiri, mempervaiki pelayanan. Perubahan drastis pun terjadi pada diri Bob, dari pribadi feodal, menjadi pelayan. Setelah itu lama kelamaan Bob menjadi pemilik tunggal super market (pasar swlayan) Kem Chicks. Ia selalu tampil sederhana dengan kemeja  lengan pendek dan celana pendek.
Bisnis pasar swalayan Bob berkembang pesat, merambah ke agribisnis, khususnya holtikutura, mengelola kebun-kebun sayur mayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia. Karena itu ia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah. Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira. Ia dan istrinya sering jungkir balilk. Baginya uang bukan yang nonor satu. Yang penting kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap  peluang. Catatan awal 1985 menunjukkan, rata-rata per bulan perusahaan Bob menjual 40 sampai 50 ton daging segar, 60 sampai 70 ton daging olahan, dan 100 ton sayurang segar.
“ saya hidup dari fantasi,” kata Bob menggambarkan keberhasilan usahanya. Ayah dua anak kecil ini lalu memberi contoh satu hasil fantasinya, bisa menjual kangkung Rp 1.00 per kilogram. “di manapun tidak ada orang jual kangkung denganharga segitu” kata Bob.

Sumber : echomouse.blogspot.com>2013>03>perjalanan-hidup-bob-sudiono


Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Kolonel Harland Sanders
Biografi Kolonel Harland Sanders
Nama: Kolonel Harland Sanders
Tempat Tanggal Lahir : 9 September 1980

Kolonel mulai aktif dalam mewaralabakan (francishe) bisnis ayamnya pada usia 65 tahun. Saat inim usahanya yang dikenal dengan Kentucky Fried Chicken dunia atau KFC telah tumbuh menjadi salah satu usaha yang terbesar dalam sistem makanan siap saji di Indonesia. Sosok Kolonel Sandres, pionir dalam restoran siap saji menjadi simbol dari satu miliar ayam goreng hasil resep kolonel dinikmati setiap tahunnya. Dan itu tidak hanya di Amerika Utara. Bahkan tersedia hampir 80 negara di seluruh dunia.
Pada umur 6 tahun, ayahnya meninggal dunia. Ibunya sudah tidak bisa bekerja lagi, dan Harland sudah harus menjaga adik laki-lakinya yang baru berumur 3 tahun dan suster bayinya. Dengan kondisi ini ia harus memasak untuk keluarganya. Pada umur 7 tahun ia sudah pandai memasak di beberapa tempat masak. Pada usia 10 tahun ia mendapatkan pekerjaan pertama nya didekat pertanian dengan gaji 2 dolar sebulan, ketika berumur 12 tahun ibunya kembali menikah dan ia meninggalkan rumah nya dekat Henryville, Ind., pertaninan di derah Greendwood, Ind. Dia berganti-ganti pekerjaan selama beberapa tahun, pertama sebagai tukan parkir pada usia 15 tahun di New Albany, pada usia 16 tahun menjadi tentara yang dikirim selama 6 bulan di Kuba. Setelah itu dia menjadi tukang pemadam kebakaran, belajar ilmu hukum melalui korespondensi. Praktik dalam pengadilan, asuransi, operator kapa feri, penjual ban, dan ooperator baengkel. Pada usia 40 tahun Kolonel mulai memasak untuk orang yang berpergian yang singgah di bengkelnya di Corbin, ia belum punya restoran pada saat itu, tetapi ia menyajikan makanannya pada meja makannya di ruang makan di bengkelny. Semakin banyak orang yang kapasitasnya sebanyak 142 orang. Selama hapir 9 tahun ia menggunakan reesp yang dibuatnya dengan teknik dasar memasak hingga saat ini Citra Sander semakin baik. Inilah kegigihan Kolonel Sanders pendiri waralaba ayam goreng terkenal KFC. Dian memulainua di usia 66 tahun, pensiunan angkatan darat dari degara adidaya, tidak memiliki uang sepeserpun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Dia memiliki keahlian dalam memasak, dia tawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya. Akhirnya restoran yang ke 1008, menerima resepnya tersebut dan kini kita dapat menikmatinya di Indonesia, Kentucky Fried Chicken.
Sumber: kisahsukses818.blogspot.com>2013>04



Profil Biografi & Kisah Sukses Pengusaha Martha Tilaar
Biografi
Nama                          : MarthaTilaar
Tempat, Tanggal Lahir : Kebumen Jawa Tengah, 4 September 1937
Martha mengambil kuliah di luar negeri dengan jurusan kecantikan dan lulus dari Academy of Beauty Culture, Bloomington. Indiana, AS. Begitu lulus dari akademi kecantikan Martha segera membuka praktek salon kecantikan di negeri paman sam itu. Ia membuat selembaran brousure sedesrhana, mempromosikan jasa layanan salonnya. Berbagai usaha oromosi dilakukan seperti masuk ke kampus-kampus, mendatangi rumah-rumah mantan dosen untuk mendandani para istrinya. Begitu pula kepada mahasiswa-mahasiswa Indonesia, atau ibu-ibu yang mengikuti suaminya tugas di luar negeri.
Sekembalinya ke tanah air, Ia membuka salon sederhana di grasi rumah milik ayahnya, dengan ukuran 6 x 4 meter pada tahun 1970. Ia terus percaya menegembangkan salonnya itu, dengan membagikan selebaan-selebaran ke lingkungan sekitar, menjajakan para pengunjung salon dan mengajak mereka bercakap-cakap, untuk mendekatkan emosional.
Pada tahun 1972 Ia membuka salon  kedua di Jln. Anggur no 3 Cipete, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sambil memulai penggunaan merek dagang baru Sariayu Martha Tilaar, merek kyang jika diartikan? Sarinya Wong Ayu ??. martha juga tak kenal lelah Ia terus mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia tetap terpelihara kecantikan dan keayuannya..
Menginjak tahun 1977 Martha Tilaar menjajaki kerja sama dengan Theresia Harsini Setiady, dari PT Kalbe Farma. Mereka sepakat membuat perusahaan kosmetik dan jamu, namanya PT Martina Berto, dan meluncurkan Sariayu Martha Tilaar sebagai produk pertama. Kemudian dengan membuka pabrik kosmteik pertama oleh Ny Nelly Adam Malik, saat itu istri Wakil Presiden Adam Malik. Tahun 1993 Martha Tilaar medirikan PT Sari Ayu Indonesia, khusus sebagai distributo produk kosmetik Sariayu Martha Tilaar. Tahun 1986 Martha Tilaar membuka pabrik kedua, kali ini di Jln. Pulokambing II/I, masih di areal sama Kawasan Industri Pulogadung yang kali ini diresmikan oleh Ny. Karlimah Umar Wirahadikusumah, istri Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah.
Sumber: www.academic.edu>BIOGRAFI-PENGUSAHA-SUKSES



TERDAPAT 5 MASALAH BISNIS DI INDONESIA

1.     Belum Terwujudnya SDM Unggul
SDM unggul menjadi mutlak diperlukan apapun bidang maupun sektor yang akan kita perkuat. Dan untuk dapat bersaing, Indonesia perlu unggul dalam SDM. Dokter unggul, pedagang unggul dan berbagai profesi lainnya yng mestinya unggul, lebih dari sekedar mampu. Untuk itu, Indoneia harusnya sudah fokus terhadap peningkatan kualitas SDM unggul agar mampu dan sesuad AFTA 2015. SDM dipercaya satu-satunya aset Negara yang paling berharga yang harusnya dijaga dan ditingkatkan untuk dapat memenangkan persaingan. Semakin tinggi kualitas SDM maka semakin kokoh jugalah peratahanan bangsa ini. Sebaliknya semakin rendah kualitas SDM-nya maka semakin mudah bangsa lain menguasai Negara ini. SDM unggul bisa tercapai jika sistem pendidikan di Indonesia juga bam bik. Pola pikir masyarakat yang belum berorientasi pada kualitas dan kurang fokus terhadap kemandirian harus segera diubah. Karena AFTA 2015 adalah murni persaingan, jika masih lemah dan bergantung pada orang lain tentu akan sulit menjadi pemenang.
2.    Hilangnya Ekonomi Pro Rakyat
Negara terdiri dari sekumpulan masyarakat dimana didalamnya terdapat tugas dan tanggung jawab negara dalam memelihara dan menyejahterakan warganya. Ekonomoi menjadi dasar kekuatan suatu bangsa untuk maju. Jika perekonomian kuat maka kuatlah Negara itu sebaliknya jika ekonomi lemah maka tinggal menunggu waktu dan hancurlah Negara itu.
3.    Semakin Tergerusnya Nilai Sosial
Indonesia dikenal dengan negara yang kaya, teruma karena ke-Bhineka Tunggal Ika-nya yang disanjung-sanjung. Masuknya kebiasaan lain dari Negara yang berbeda tentu akan mempengaruhi sedikit banyak perilaku masyarakat. Jika nilai sosial yang ada sebelumnya tidak dipertahankan bukan tidak mungkin kita kehilangan identitas bangsa. Inetraksi sosial antara masyarakat yang semakin minim akibat kemajuan teknologi. Semakin tingginya rasa tidak saling percaya antara sesama warga akibat kurangnya rasa saling memiliki satu sama lain. Semakin mudah nya bangsaini terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas fakta dan datanya.
4.    Kearifan Lokal yang Semakin Terlupakan
Indonesia patut bangga karena memiliki ratusan suku yang di dalamnya tersimpan ribuan kearifan lokal. Itu harta kita, yang tidak bisa dijual dan tidak dapat ditiru oleh bangsa lain. Jika tidak mempertahankan kearifan lokal yang ada, bukan tidak mungkin bangsa lain yang akan mengambil alihnya dan menjadikan bangsa kita hanya sebagai penonton kemenangna bangsa lain karena sangat dinilaitidak mengenali bangsanya sendiri.
5.    Politik yang tidak Stabil
Politik adala salah satu faktor yang dinilai dapat mempengaruhi perekonomian suatu bangsa. Bangsa perekonomian yang maju dapat dilihat dari majunya politik yang dijalankan di negaranya.

Kondisi politik menjadi salah satu pemicu terjadinya demonstrasi buruh besar-besaran. Karena setiap ada pergantia pemimpin, setiap itulah kondisi politik tidak stabil. Momen itu dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menggoyahkan pemerintahan dengan menantang semua perjanjian yang sudah disepakati sebelumnya antara pemerintahan semya perjanjian yang sudah disepakati sebelumnya antara pemerintah dengan investor sehingga mengakibatkan semakin hilangnya kepercayaan bangsa lain untuk mengikat hubungan bisns dengan Indonesia.

Sumebr: m.kompasiana.com>rodamen.blogspot.com





Comments (0)